Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 03 Agu 2017 - 09:12:41 WIB
Bagikan Berita ini :
Daftar di 6 Parpol

Ketua PWI Margiono Serius Ikut Pilkada Tulungagung

83Margiono.jpg
Ketua PWI Pusat Margiono (Sumber foto : ist)

TULUNGAGUNG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengaku serius ikut Pilkada Tulungagung 2018. Buktinya, dia telah mendaftar sebagai bakal calon bupati di enam partai politik.

Paling anyar, dia telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) ke Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (2/8/2017).

Datang didampingi tim sukses dan kerabatnya, Margiono tiba di kantor DPC PKB Tulungagung sekitar pukul 18.15 WIB dan sempat melakukan pembicaraan tertutup dengan Ketua DPC PKB Tulungagung Adib Makarim beserta beberapa pengurus partai.

Margiono menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran yang telah diisi kepada panitia desk pilkada DPC PKB Tulungagung sebelum diakhiri dengan simbolis penyerahan di hadapan sejumlah awak media massa setempat.

"Pengembalian formulir pendaftaran ini menjadi bukti keseriusan saya untuk maju dalam bursa Pilkada Tulungagung," kata Margiono yang juga Direktur Utama Harian Rakyat Merdeka itu.

Jawaban Margiono itu dia sampaikan sebagai bantahan atas rumor yang mengesankan dia tidak serius dalam pencalonan sebagai Bupati Tulungagung periode 2018-2022.

Dia menunjukkan beberapa langkah politik yang sudah dia lakukan sejauh ini mulai dari pendekatan terhadap partai-partai, pengambilan formulir pendaftaran hingga pengembalian serta sosialisasi yang kini aktif dia lakukan bersama tim suksesnya.

"Kalau tidak serius ngapain saya susah-susah melakukan ini semua. Malu saya nanti sama teman-teman parpol jika saya hanya main-main. Maju saja susah apalagi mau mundur," jawab Margiono.

Sejak melakukan komunikasi politik usai halalbihalal para bakal calon dan para tokoh masyarakat Tulungagung pada awal Juli di Barata Convention Hall yang dia lanjutkan pertemuan terbatas dengan delapan pimpinan parpol pemilik kursi parlemen non-PDIP di Crown Victoria Hotel, Tulungagung, Margiono aktif melakukan kegiatan dan sosialisasi.

Terakhir poster-poster Margiono banyak ditemukan terpasang di sudut-sudut jalan raya Tulungagung dengan isi ucapan HUT Kemerdekaan dan kecintaannya terhadap Indonesia dan Tulungagung yang menjadi tanah kelahirannya.

Sucipto, kerabat sekaligus tim sukses Margiono mengatakan Ketua Umum PWI yang juga Dirut Harian Rakyat Merdeka itu telah mendaftar di enam dari delapan partai politik calon koalisi pengusung, yakni Partai Golkar, Gerindra, PKB, Hanura, PPP,dan PKB.

Sementara Partai Demokrat dan PAN belum karena kedua parpol calon peserta koalisi pengusung itu belum membuka pendaftaran.

"Pak Margiono mendaftar di delapan parpol ini, dan semuanya sudah dikembalikan kecuali Demokrat dan PAN yang memang belum buka (pendaftaran)," kata Sucipto. (plt/ant)

tag: #pwi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...