TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Senin, 07 Agu 2017 - 06:14:19 WIB
Bagikan Berita ini :

GP Ansor Semarang Polisikan Pemilik Akun Penghina Said Aqil

3714785098865820453e0af68.jpg
Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang melaporkan pemilik sebuah akun Facebook berinisial UIM ke polisi karena dinilai sering mengunggah konten yang berisi penghinaan terhadap Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj. "Akun Facebook ini mengunggah konten-konten yang menghina KH Said Aqil serta Presiden Joko Widodo," kata Sekretaris Pengurus Cabang GP Ansor Kota Semarang Rahul Saiful Bahri, di Semarang, Ahad (6/8).

Menurut Rahul, status yang ditulis dalam akun tersebut berisi kalimat provokatif dan fitnah. Ia menuturkan, terdapat beberapa konten yang dinilai kurang santun yang dijadikan sebagai dasar untuk melaporkan perkara tersebut ke Polda Jawa Tengah. Selain itu, kata dia, informasi tentang pemilik akun tersebut juga sudah diketahui.

Ia mengungkapkan akun tersebut dimiliki oleh seorang wanita yang tinggal di wilayah Ngaliyan, Kota Semarang. "Informasi tentang pemilik akun itu juga sudah kami sampaikan ke polisi," katanya.

Dari penelusuran terakhir yang dilakukan, Saiful mengatakan akun media sosial tersebut sudah dinonaktifkan.
Meski demikian, ia meminta kepolisian tetap mengusut aktivitas pemilik akun media sosial itu yang telah menghina tokoh Nahdliyin tersebut. (aim/ant)

tag: #gp-ansor  #pbnu  #said-aqil-siraj  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...