Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga
Oleh Enjang Sofyan pada hari Selasa, 03 Jul 2018 - 15:25:54 WIB

Bagikan Berita ini :

26Sudirman-Said-Ida.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Sudirman Said dan Ida Fauziah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) lalu. 

Meski jagoan yang diusung partainya kalah versi hitung cepat (quick count), namun Sohibul mengaku tetap bangga.

"Saya selaku pimpinan partai yang mengusung pak Sudirman Said terus terang merasa bangga dengan hasil yang dicapainya," kata Sohibul kepada Wartawan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

"Kenapa saya bangga? Saya katakan ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa di tengah-tengah berbagai hal yang nampaknya merintangi, menghalangi, tapi mereka dengan kerja kerasnya ini bisa mencapai angka luar biasa," tambah Sohibul. 

Secara nominal, ujar Sohibul, Sudirman-Ida memang tidak mencapai perolehan suara di atas 50 persen. 

"Tetapi, nilai intrinsik, nilai perjuangan mereka saya kira ini sangat luar biasa. Memberikan satu nilai yang sangat positif terhadap pembangunan demokrasi kita," ujarnya. 

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini berharap, ajang kontestasi politik kedepan bisa jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Sehingga siapapun yang menang merupakan kemenangan yang bermartabat," pungkasnya.(yn)

tag: #pilkada-jateng-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING