TSJateng
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 27 Jun 2018 - 13:00:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Exit Poll LKPI: Sudirman-Ida 54,7 Persen Ganjar-Yasin 43,1 Persen

48sudirman_ida.jpg.jpg
Sudirman Said-Ida Fauziah (Sumber foto : Ist)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN) --Hasil Survei Exit Poll Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menempatkan pasanganSudirman Said-Ida Fauziah sementara ungguldi Pilgub Jawa Tengah 2018.

"Posisi yang cukup jauh menjadikan pasangan calon Sudirman dan Ida Fauziah diperkirakan akan mendapat banyak tekanan di tingkat KPU, diperlukan ketegasan atas hasil yang ada," ujar Direktur Eksekutif LKPI Arifin Nur Cahyono dalam keterangannya, Rabu (27/6/2018).

Dari data yang masuk 3.686, dari seluruh TPS Kabupaten/kota di Jawa Tengah dengan jawaban dari pemilih di TPS yang sudah melakukan pencoblosan di bilik suara mulai 08.00 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB pagi, menunjukkan pasangan Nomor Urut 1 pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Dipilih Sebanyak 43,1 Persen dan Nomor Urut 2 Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah 54,7 persen sementaa yang tidak Menjawab sebanyak 2,2 persen.

"Alasan masyarakat memilih kandidat yang dipilih di bilik suara karena program kerja yang ditawarkan 45,6 persen, karena bersih dari korupsi 41,3 persen, diusung oleh partai yang menjadi pilihan 10,9 persen, dan yang tidak menjawab 2,2 persen," tegasnya.

Metode pengambilan atau penentuan TPS sebanyak 1.843 TPS oleh LKPI dilakukan dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling dan Exit Poll di setiap TPS diseleksi 2 pemilih secara random dan proposional sesuai sebaran TPS yang tersebar di kecamatan dan desa kelurahan di 27 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Survei Exit Poll ini memiliki tingkat Margin Of Error -/+ 2,25 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

"Pengumpulan data masuk/data feeding digunakan alat komunikasi handphone android oleh para surveyor yang kemudian data data hasil wawancara kepada pemilih di TPS langsung di kirim ke sentral nomor whatsapp LKPI di Jakarta," pungkasnya. (Alf)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...