Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 08 Agu 2017 - 11:07:49 WIB
Bagikan Berita ini :

MUI Sebut Pidato Victor Laiskodat Picu Kegaduhan

84Zainut-Tauhid-Saadi.jpg
Zainut Tauhid Saadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai, pidato politikus NasDem Victor Laiskodat di Kupang, NTT berpotensi memicu kagaduhan. Meski demikian, MUI meminta semua pihak menahan diri dan tidak terpancing untuk melontarkan pernyataan yang dapat memanaskan situasi.

"Jangan sampai ada yang mengadu domba antar golongan dan kelompok masyarakat, khususnya antar umat beragama di Indonesia. Karena dikhawatirkan hal tersebut dapat mengganggu harmoni kehidupan, yang sudah terbangun dengan baik, rukun, aman dan damai," kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Lebih jauh, Zainut berharap para elite politik memakai cara musyawarah dengan semangat kenegarawan dan kekeluargaan, dalam menyelesaikan polemik pernyataan Victor Laiskodat.

"Sehingga persoalannya tidak semakin meluas dan melebar. Jika dalam musyawarah antar elit politik tidak dapat dicapai kata sepakat, maka MUI menganjurkan agar penyelesaian ditempuh melalui jalur hukum, karena jalur hukum adalah pilihan terhormat dan beradab," paparnya.

Diketahui, Victor menuding empat partai secara eksplisit yakni Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN sebagai partai yang mendukung kelompok ekstremis, pendukung khilafah, dan karena itu tidak boleh didukung. Bahkan, keempat partai tersebut disamakan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 1965 yang Iayak dibunuh.

Saat berpidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa 1 Agustus 2017, Ketua Fraksi Nasdem di DPR Viktor Laiskodat mengajak hadirin untuk tak memilih calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai ekstremisme dan pro-khilafah yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).‎(yn)

tag: #mui  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...