Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 08 Agu 2017 - 12:20:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Proses Pengaduan, MKD Minta Klarifikasi Victor Laiskodat

1mamanimanulhaq.jpg
Anggota MKD Maman Imanulhaq (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR memastikan akan memproses laporan dugaan pelanggaran kode etik terhadap Ketua Fraksi Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat terkait pidatonya di Kupang, NTT, beberapa waktu lalu. MKD juga akan memita klarifikasi dari Victor.

Hal ini dilakukan setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Generasi Muda Partai Demokrat resmi melaporkan Victor ke MKD atas dugaan pelanggaran etik pada Senin (7/8/2017) sore.

"Kami harus mendengar secara utuh konteks pembicaraan tersebut, makanya kami akan mendengarkan secara penuh. Supaya bisa memutuskan apakah ada rekayasa edit atau memang demikian adanya," kata Anggota MKD Maman Imanulhaq saat dihubungi di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Lebih jauh, Maman mengungkapkan, sebagai pihak teradu, Victor akan diminta klarifikasi soal pidatonya. Selain itu, MKD juga akan mendengar keterangan dari pengadu, yakni PKS dan Generasi Muda Partai Demokrat.

"MKD akan memproses intinya. Tentu dengan mendengar pengadu dan teradu," ucapnya.

Wasekjen PKB ini meminta semua pihak untuk menjadikan kasus Victor Laiskodat sebagai pelajaran yang berharga, dalam hal menjaga ucapan. Bagaimana pun, Indonesia sendiri pada dasarnya telah sepakat untuk menjunjung tinggi nilai keberagaman.

"Saatnya semua mengedepankan nilai kenegarawanan yang menjunjung tinggi etika, demi keutuhan bangsa," tutupnya. (plt)

tag: #mkd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement