Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 08 Agu 2017 - 15:07:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Panas! Patung Raksasa di Tuban Segera Dirobohkan Sama Ormas Islam

68index.jpg
Patung raksasa di Tuban akan dirobohkan (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kondisi keamanan di Tuban mulai memanas. Ormas Islam di Tuban mengancam akan merobohkan patung raksasa Panglima Perang Kwaan Sing Tee Koen di Tuban setinggi 30 meter untuk dirobohkan. Bahkan mereka sudah mengajukan tuntutan tersebut kepada DPRD Jawa Timur.

"Kami memberikan batas waktu sampai 7 x 24 jam kepada pemilik untuk menghilangkan patung tersebut," kata Isa Anshori, salah satu perwakilan dari massa Bhoemi Poetra Menggoegat saat bertemu Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar, serta Gatot Sutantra, Agus Maimun (anggota DPRD Jatim) di ruang Badan Anggaran DPRD Provinsi Jatim, Senin (7/8/2017).

Di tengah suasana Jawa Timur yang kondusif dan aman, tentu jelas Anshori tidak ingin suasana itu tercabik-cabik dengan sikap intoleran.

"Kita semua berkewajiban menjaga agar Jawa Timur tetap aman dan kondusif. Semua harus bisa menahan diri dan menghormati orang lain. Yang minoritas menghormati yang mayoritas. Yang mayoritas melindungi yang minoritas serta menghormatinya. Sehingga terbangunnya suasana saling melindungi dan menghargai, serta menghormati tersebut dan Jawa Timur selalu aman dan tertib serta kondusif," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, massa gerakan Bhoemi Poetra Menggoegat menyatakan sikapnya, menolak pembangunan patung Kwaan Sing Tee Koen, serta dihilangkan dari bumi Tuban Jawa Timur, serta kawasan Indonesia lainnya.

"Karena patung itu menunjukkan penjajahan yang terulang di Indonesia, serta tidak ada urgensinya bercokol di bumi pertiwi," katanya sambil menambahkan, patung tersebut tidak ada jasanya bagi bumi pertiwi dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sebagai ganti dari itu, pihaknya mengusulkan agar dibangun monumen para pahlawan yang pernah berjasa dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia. Khususnya pahlawan kemerdekaan yang berkaitan dengan daerah Tuban.

"Karena itu akan menjadi pembangunan karakter tentang nasionalisme anak cucu kita kelak," ujar Anshori yang juga aktivis di bidang pendidikan.(aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...