Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 01 Mar 2015 - 11:10:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Ahok, Ratusan Massa Galang 2000 Surat Petisi

23photo(1).JPG
Aksi dukungan terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Bundaran HI, Minggu (1/3/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ratusan massa melakukan aksi penggalangan surat petisi sebanyak 2000 untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkap dugaan korupsi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Dengan membentangkan banner yang bertuliskan "Tangkap Begal APBD", para peserta aksi dengan lantang berteriak agar Ahok tidak takut untuk mengusut sampai tuntas 'dana siluman' yang diusulkan oleh DPRD DKI Jakarta.

"Tadi kita telah bagikan 2000 topeng wajah Ahok dan mengumpulkan 2000 surat petisi mendukung Ahok mulai dengan cara online maupun langsung. Kalau topeng itu menunjukkan Kalau Ahok tidak sendiri," kata Adhitiya Yogi Prabowo, koordinator aksi di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/3/2015).

Lebih lanjut Adhit mengungkapkan, 2000 surat petisi ini nantinya akan diserahkan kepada Ahok dan DPRD sebagai bentuk perlawanan terhadap korupsi yang kini telah menjangkit di Jakarta.

"Selain surat, ada juga 6 papan tulis kumpulan petisi dan aspirasi yang nantinya bakal kita serahkan juga," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuding Dewan Perwakilan Rakyat Daerah telah mengotak-atik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2015, dengan cara mengusulkan ribuan kegiatan atau pokok pikiran buah dari reses. Ahok mentaksir ada anggaran siluman mencapai sekitar Rp 12,1 triliun.

Sedangkan DPRD balik menyerang Ahok dengan mengajukan hak angket. Dewan akan menyelidiki APBD 2015, mereka menargetkan penyelidikan itu akan selesai kurang dari dua bulan. Bila terbukti Ahok melakukan pemalsuan, maka DPRD akan mengambil langkah hukum.(yn)

tag: #Ahok  #DPRD DKI  #Basuki Tjahaja Purnama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...