TSPartai
Oleh Gumanti pada hari Minggu, 01 Mar 2015 - 13:42:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Disentil Amien Rais, Hatta Rajasa Dapat Simpati dari Pimpinan KMP

48Hatta, Tjatur.jpg
Tjatur Sapto Edy (kiri, depan) Hatta Rajasa (tengah, depan) bersama kader PAN lainnya saat memberikan keterangan pers di sela-sela Kongres ke IV PAN di Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015) (Sumber foto : Faisal/TeropongSenayan)

BALI (TEROPONGSENAYAN) -Cibiran yang dilontarkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais kepada Ketua Umum PAN Hatta Rajasa saat memberikan pidato dalam pembukaan Kongres ke IV PAN mendatangkan simpati dari pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP) bagi mantan Menko Perekonomian tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PAN di DPR Tjatur Sapto Edy ke awak media di sela-sela pelaksanaan kongres di Nusa Dua, Bali. Ia mengaku, setelah acara pembukaan tersebut dirinya ditelepon Koordinator Koalisi Merah Putih (KMP) sekaligus Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang menyampaikan simpati dari pimpinan KMP kepada Hatta Rajasa.

“Dalam kesempatan tersebut pak Idrus Marham bersedia menjadi saksi bahwa pertemuan antara Pak Hatta yang juga dihadiri oleh Zulkifli Hasan dan pengusaha Edi Yosfi dengan Jokowi dan Surya Paloh hanya sekedar memberikan ucapan selamat” ujar Tjatur, Minggu (1/3).

Tjatur menjelaskan, setelah pertemuan tersebut Hatta Rajasa langsung bertemu pimpinan KMP lainnya dan melaporkan hasil pertemuan dengan Jokowi yang dilakukan di rumah Surya Paloh dan disambut baik oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

“Dalam kesempatan tersebut pak Aburizal Bakrie mengatakan silaturahmi merupakan sesuatu yang baik dan inti dari politik itu adalah silaturahmi dan komunikasi” tambahnya.

Tjatur menegaskan bahwa sebagai salah satu motor di KMP selain Prabowo Subianto, maka tidak masuk akal jika Hatta ingin membawa keluar PAN dari koalisi yang mengambil sikap kritis pada pemerintah itu.

Sebelumnya, Kongres PAN mendadak panas setelah Amien Rais menyatakan ada ketua partai pembohong dan melakukan pertemuan rahasia dengan Jokowi. "Kita lurus saja jangan berbohong,” terang Amin Rais dalam pidato penutupan acara pembukaan kongres PAN kemarin.

PAN menggelar kongres di Bali 28 Februari hingga 2 Maret 2015. Agenda utamanya, selain mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari ketua umum PAN 2009-2014, juga akan memilih ketua baru untuk periode berikutnya.(yn)

tag: #Kongres PAN  #Hatta Rajasa  #PAN  #Amien Rais  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...