Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 12 Agu 2017 - 11:07:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemenag Tak Terima Disebut Lamban Tangani Kasus First Travel

4kementerian-agama-indonesia.jpg
Kementerian Agama (Kemenag) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepala Biro Humas Pusat Dan Informasi Kementerian Agama, Mastuki HS menampik pihaknya lamban menangani kasus PT First Travel.

Menurut dia, Kemenag sudah sejak tahun 2016 menindaklanjuti pelaporan calon jemaah umroh dari First Travel.

Langkah pertama, kata dia, dengan melakukan komunikasi. Kemenag mengharuskan semua travel penyelenggara umroh melaporkan kondisi internal secara reguler kepada Menteri Agama.

"Tapi masyarakat semakin jelas pada awal 2017, Maret meledak. Baik melalui Kemenag dan YLKI semakin banyak jamaah yang gagal berangkat," katanya dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

Dirinya mengklaim, Kemenag sudah memangil First Travel, sebagai tindak lanjut pelaporan masyarakat yang tak kunjung memberangkatkan ribuan jemaah, yang telah membayar uang belasan juta rupiah itu.

"Kami lakukan mediasi sampai empat kali. Namun tiga kali terakhir pihak First Travel tidak hadir, mediasi ga dimanfaatkan bahkan kirim kuasa hukum, tapi kami tolak kuasa hukumnya karena tidak bawa surat tugas," katanya.

Untuk itu, anak buah Lukman Hakim Saifudin ini membantah anggapan berbagai pihak yang mengatakan bahwa mereka telah bekerja lamban.

"Apalagi ketika bekerja sama dengan OJK dan Satgas investasi. Kami berikan kewajiban pada First Travel untuk refund. Tetap berikan kewajiban terpenuhi karena ada payung hukum refund dan reschudlu. Karena sudah dicabut ijinnya ga mungkin kirimkan (mengirimkan jemaah umroh ke tanah suci)," pungkasnya.(yn)

tag: #haji  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...