Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 20 Agu 2017 - 11:49:57 WIB
Bagikan Berita ini :
Milad FPI Dihadiri Tokoh Lintas Agama

Ketua PGI: Hubungan Habib Rizieq dengan Umat Kristen Baik Sekali

46HabibRizieq.jpg
Habib Rizieq Shihab (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Front Pembela Islam (FPI) merayakan miladnya ke-19, Sabtu (19/8/2017). Acara yang digelar di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara itu juga dihadiri para tokoh lintas agama.

Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) wilayah DKI Jakarta menilai, hubungan pihaknya dengan imam besar FPI Habieb Rizieq Shihab cukup baik. FPI juga tidak menakutkan seperti pandangan bagi sebagian orang.

“Sebenarnya kami tidak ada sekat apa-apa dengan FPI, hubungan Habieb dengan umat Kristen baik sekali. Kami diskusi hal-hal kebangsaan, toleransi,” kata Ketua PGI wilayah DKI Pendeta S Supit, Sabtu (19/8/2017).

Pendeta S Supit mengatakan, awalnya mengira FPI kerap melakukan beberapa tindakan kekerasan. Sehingga orang-orang takut untuk datang ke FPI. Tapi, ketika datang ke tempat FPI, ternyata tidak menakutkan seperti apa yang dibayangkan.

Ia menceritakan, 13 tahun yang lalu, ketika PGI melaksanakan paskah nasional pertama di Monas, Jakarta, PGI melakukan silaturrahim dengan Habieb Rizieq. Beberapa pendeta juga melakukan dialog dengan habib.

“Saya bisa akrab dengan habib, bisa berbicara. Terlebih dalam percakapan kami, kami mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya.

Secara akidah dan iman, dia mengatakan, FPI dan umat Kristen memang berbeda. Tetapi dari hakikat sebagai manusia, semuanya saling menghargai. Habib Rizieq menerima baik pandangan tersebut dan PGI.

Menurutnya, pandangan di luar, Habieb Rizieq terkesan keras. Tetapi, setelah bertemu dengan habib, ternyata tidak seperti anggapan orang.

“Saya sudah sering sekali bertemu dengan habib, FPI melawan nilai-nilai kemungkaran,” ujarnya.

Ia menyontohkan, misalnya FPI memerangi prostitusi, night club dan lain sebagainya. Kalau FPI memerangi itu, dia mengaku, dirinya juga tidak suka prostitusi dan semacamnya. Sebab, hal semacam itu akan merusak bangsa Indonesia. FPI memerangi kemungkaran berdasarkan pemahaman Islam.

Menurutnya, cara FPI memerangi kemungkaran sudah menjadi hak mereka. Sebab, semua orang mempunyai hak untuk beriman sesuai agamanya.(yn)

tag: #fpi  #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement