Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 08 Sep 2017 - 16:01:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Raih Emas di Sea Games 2017, Perbanas Berikan Siman Sudartawa Beasiswa Penuh

19Siman-Sudartawa-Perbanas.jpg
Rektor Perbanas Institute Marsudi Wahyu Kisworo (kiri) menyerahkan beasiswa penuh secara simbolis kepada perenang nasional sekaligus mahasiswa Perbanas I Gede Siman Sudartawa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Perenang andalah Indonesia I Gede Siman Sudartawa sukses meraih medali emas di Sea Games 2017 Malaysia lalu. Berkat prestasinya itu, Perbanas Institute, tempat ia menimba ilmu memberikan beasiswa 100 persen kepada atlet nasional tersebut.

“Atas nama Lembaga, kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh saudara Siman. Lembaga memberikan beasiswa 100 persen penuh selama studi di Perbanas Institute. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada mahasiswa atlet yang telah berjuang dengan luar biasa mengharumkan nama bangsa, negara dan juga almamater," kata Wakil Rektor Perbanas Institute Bidang Umum dan Kemahasiswaan Arus Akbar Silondae dalam acara penyambutan Siman Sudartawa di kampus Perbanas Institute, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Sementara itu, Rektor Perbanas Institute Marsudi Wahyu Kisworo menyampaikan, pihaknya berkomitmen memberikan dukungan dan fasilitas penunjang bagi mahasiswa atlet, baik dari aspek akademik maupun non akademik.

“Dukungan tersebut diberikan agar para atlet dapat tetap fokus dalam meraih prestasi terbaik di berbagai ajang kompetisi baik nasional maupun internasional, selain itu juga tetap dapat menyelesaikan studinya dengan baik dan lancar,” imbuh Marsudi.

Siman Sudartawa merupakan mahasiswa atlet S1 Manajemen Perbanas Institute. Ia berhasil mempersembahkan satu medali emas dari nomor bergengsi 50 meter gaya punggung putra cabang renang di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, sekaligus memecahkan rekor SEA Games dengan catatan waktu 25,20 detik.

Selain satu medali emas, Siman juga mempersembahkan dua medali perak dari nomor 100 meter gaya punggung dan 4 x 100 meter estafet gaya ganti, serta 1 medali perunggu dari nomor 4 X 100 meter gaya bebas.

Selain Siman, sejumlah atlet nasional lainnya saat ini tercatat sebagai mahasiswa atlet Perbanas Institute, antara lain AA Istri Kania, Dennis Tiwa, Raymond dan Lukman Sumitra (renang) Ardiansyah Runtuboy, Bayu Saptaji, Sunny Rizky, dan Reza Yamani (futsal), Chelsie Monica Sihite (catur), Diwan Rizaldi (bowling), Nabila Evanderstiera (senam).(yn)

tag: #sea-games  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement