Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 11 Sep 2017 - 13:47:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Kelakar Jokowi Soal Pernikahan Raisa: Satu Lagi Aset Indonesia Diambil Asing

41raisa-dan-jokowi.jpg
Presiden Joko Widodo dan Raisa (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menyinggung pernikahan penyanyi Raisa Andrina dengan Hamish Daud yang ramai dibincangkan. Tapi bukan soal momen sakral keduanya, Jokowi berkomentar soal kicauan di media sosial bahwa Raisa sebagai aset negara diambil asing.

"Saya dikomplain mengenai Raisa. Pak Presiden, ini satu lagi aset Indonesia lepas ke tangan asing karena suaminya Australia," kata Presiden yang disambut tawa undangan dalam acara puncak perayaan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Senin (9/11/2017).

"Belum saya jawab, lagi Cyntia Bella dinikahi Malaysia. Dulu enggak bisa, sekarang bisa disampaikan langsung ke pemerintah. Ini keterbukaan informasi dan kita semua harus siap," lanjut Jokowi.

Ia mengingatkan bahwa ketebukaan media sosial harus perguruan tinggi harus antisipasi, dengan menyiapkan sumber daya manusia yang siap bertarung, bersaing dalam kompetisi.

Jokowi mengungkapkan bahwa setiap dirinya ketemu dengan pemimpin negara selalu ditanya tentang keadaan media sosial di Indonesia.

"Ketemu presiden raja, semua tanya, Presiden Jokowi bagaimana sosmed di Indonesia kejem ndak?" ungkapnya.

Jokowi mengatakan bahwa negara yang bisa kendalikan media, tapi tak bisa medsos.

"Media 'mainstream' bisa dikendalikan, tapi medsos tak bisa. Hampir semua negara tak bisa kendalikan ini, yang agak jauh Iran menyampaikan kepada saya, medsos lebih buruk karena menyampaikan semuanya di medsos, di kita juga sama," paparnya.

Presiden mengatakan hal-hal yang jelek-jelek di medsos harus diantisipasi, terutama berkaitan fitnah, berita bohong.(yn/ant)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...