Bisnis
Oleh Bani Saksono pada hari Sabtu, 07 Mar 2015 - 23:58:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Eva Kusuma Sundari Jadi Staf Khusus Andrinof

88Andrinof Lantik 5 eselon 2.jpg
Menterii PPN/Kepala Bappenas Andrinof A Chaniago melantik lima aorang pejaat eselon 2 serta dua staf khusus Kepala Bappenas. Satu di antara staf khusus itu adalah Eva Kusuma Sundari. (Sumber foto : Humas Bappenas)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah menanti empat bulan sepuluh hari, kini terjawab sudah di mana dedengkot relawan Jokowi Eva Kusuma Sundari ditempatkan. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof A Chaniago mengangkat Eva sebagai staf khususnya. Di jabatan itu, Eva bersama Sonny B Harmadi, direktur Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Univeristas Indonesia.

Keduanya dilantik Jumat (6/3/2015) di aula Gedung Bappenas di Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat. Di tempat yang sama, Andrinof juga melantik lima orang pejabat eselon II, masing-masing; Rd. Siliwanti sebagai direktur Aparatur Negara; Wariki Sutikno (direktur Politik dan Komunikasi), Boediastoeti Ontowirjo (kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Tata Laksana), heresia Ronny Andayani (direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat), serta Hadiat (direktur Agama, Kebudayaan, Pemuda, dan Olah Raga).

“Memasuki minggu pertama Maret 2015, Kementerian PPN/Bappenas memulai langkah-langkah penataan kelembagaan secara signifikan, antara lain, dengan memastikan arah penataan organisasi dan memulai penataan SDM," kata mantan direktur eksekutif CIRUS Surveyor Group ini.

Andrinof menjelaskan, bentuk dan struktur organisasi sudah mendekati tahap finalisasi. Sedangkan penataan SDM dimulai dengan melantik lima Pejabat Eselon II yang menempati pos baru dalam rangka penyegaran dan menempatkan pejabat ke posisi yang lebih tepat sesuai dengan kompetensinya.

Kepala Bappenas juga membentuk Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (Eselon I dan II) sesuai amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Pengisian jabatan itu harus dilakukan secara terbuka dengan menggunakan panitia seleksi independen yang dibentuk oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di instansi masing-masing.

"Diharapkan panitia yang dibentuk dapat segera bekerja dan akan menyeleksi calon-calon terbaik untuk mengisi 5 pos jabatan Eselon I dan 5 pos jabatan Eselon II di Kementerian PPN/Bappenas," ujarnya. (b)

tag: #Eva kusuma sundari  #koordinator relawan jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement