Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 23 Sep 2017 - 07:09:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Belum Tahu Nama Tokoh Parpol Terlibat Saracen

59mabes.jpg
Rikwanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, hingga kini polisi belum mendapatkan nama-nama tokoh partai politik (parpol) yang isunya terlibat dalam kasus ujaran kebencian kelompok Saracen. Polisi pun enggan berspekulasi tentang nama tokoh yang terlibat.

"Nama-namanya Saracen nanti penyidikan. Belum tahu, belum pasti karena itu berjalan terus. Saya tidak mengatakan nama-nama besar, belum tahu dan jangan menduga-duga," ujar Rikwanto di Cawang, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Rikwanto membenarkan, dari hasil analisa keuangan PPATK, terdapat nama-nama yang muncul, yang punya komunikasi rekening dehgan pihak Saracen. Namun, nama-nama tersebut sedang didalami.

"Penyidik akan konfirmasi kepada pelaku, nama-nama yang muncul pun akan dipanggil," kata dia.

Dalam keterangan sebelumnya, tersangka utama Jasriadi kerap memberikan keterangan berubah. Disinyalir Jasriadi ingin menutup informasi. Kendati demikian, Polisi juga mengkaji adanya gangguan kejiwaan pada Jasriadi.

"Untuk memastikan itu sedang dilakukan pemeriksaan paling tidak sepekan atau dua pekan. Yang tokoh parpol belum ada ya namanya," jelas Rikwanto. (Rep/icl)

tag: #hate-speech  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement