Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 27 Sep 2017 - 13:35:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Aneh, Umat Islam yang Taat Beragama Dianggap Anti-Pancasila

38ZulkifliHasan-MPR.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan menyayangkan sejumlah pihak mengganggap bahwa umat Islam yang taat beragama menjauh dari kebangsaan dan anti-Pancasila.

"Memang sekarang ini banyak sekali paham yang salah atausalah paham, orang yang beragama atau taat beragama dianggap menjauh dari kebangsaan," ujar Zulkifli saat sambutan dalam acara Milad Persaudaraan Mulimin Indonesia (Parmusi) ke-18 di Masjid At-Tin, Selasa (26/9/2017) malam.

Zulkifli menegaskan, saat ini orang-orang yang secara sungguh-sungguh melaksanakan ajaran agamanya justru dianggap anti-Pancasila. Namun, kata Zulkifli, kesalahpahaman ini sudah diluruskan para ulama.

"Paham-paham yang salah ini, saya hormat, terima kasih sudah diluruskan para ulama, tentu Parmusi dan teman-teman. Oleh karena itu, apresiasi sekaligus kebanggaan saya terhadap para ulama yang ada di sini," tuturnya.

Selain itu, Zulkifli juga mengajak kepada umat Islam untuk selalu membela Muslim Rohingya di Myanmar dan juga umat Islam yang tertindas di Palestina. Karena, menurut dia, umat Islam tersebut telah mengalam tragedi kemanusiaan yang luar biasa.

"Saya mengatakan, kewajiban konstitusi bagi kita, kejahatan kemanusiaan itu harus dilawan karena kita punya Pancasila. Pancasila mengatakan, kemanusiaan yang adil dan beradab. Oleh karena itu, kejahatan terhadap kemanusiaan harus dilawan harus dikutuk, kata Zulkfli.

Oleh karena itu, tegas Zulkifli, siapapun warga negara Indonesia, Muslim atau tidak, dia wajib untuk menentang melawan kezaliman, kejahatan terhadap kemanusiaan itu.
"Siapapun dia," ucapnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...