Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 29 Sep 2017 - 11:19:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Taufik Kurniawan: Pemerintah Tidak Boleh Alergi dengan Aksi 299

67taufik-kurniawan-dpr.jpg
Taufik Kurniawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengimbau massa 'Aksi 299' yang akan menggelar demo di depan Gedung DPR tetap menjaga ketertiban umum.

Selain itu, Taufik juga meminta pemerintah menghargai proses penyampaian aspirasi tersebut. Diketahui, tuntutan utama massa 'Aksi 299' ada dua, yaitu menolak Perppu Ormas dan mewaspadai kebangkitan PKI.

"Terkait aksi 299 terkait masalah Perppu ormas, kita sekali lagi harus mengingatkan ini adalah negara demokrasi kita harus hormati aspirasi masyarakat. Pemerintah harus terima aspirasi itu dengan legowo, karena ada aturannya kan. Harus dihargai selama dalam koridor menjaga ketertiban dan keamanan, pemerintah tidak boleh alergi dalam penyampaian aspirasi. Harus menyerap aspirasi dengan bijak," ujar Taufik saat dihubungi, Jumat (29/9/2017).

Soal siapa yang akan menerima perwakilan massa 'Aksi 299' di Gedung DPR, Wakil Ketua Umum DPP PAN itu mengatakan, tergantung situasi di lapangan.

"Itu situasional di lapangan saja siapa yang bertugas. Mungkin komisi juga, kalau terkait dengan Perppu Ormas itu di Komisi II. Sangat situasional, biasanya diterima mitra kerja terkait dengan aspirasi itu," tandasnya.(yn)

tag: #aksi-299  #taufikkurniawan  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement