Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 05 Okt 2017 - 14:23:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi I Berharap TNI Bisa Jadi Macan Asia

21Bobby-Rizaldi.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi berharap, di usianya ke-72, TNI bisa lebih lebih profesional dalam mengimplementasikan poros maritim Nawacita. Sehingga, menjadi kekuatan militer yang bisa disegani di kawasan dan dunia.

"Dan TNI harus mampu menyesuaikan posturnya yang bertumpu pada sektor maritim dan mengintegrasikan dengan kebijakan politik nasional dan luar negeri. Ini bukan berarti TNI ikut berpolitik, tetapi ikut menjaga agar fokus pada peran-peran pertahanan, bukan peran-peran non pertahanan," kata Bobby saat dihubungi, Kamis (5/10/2017).

Guna mewujudkan itu, kata Bobby, perlu adanya dukungan kebijakan anggaran yang memadai oleh elite sipil dan politik, agar tugas-tugas pertahanan kawasan bisa dilakukan dengan baik.

"Presiden hendaknya harus mengembalikan marwah macan Asia, yaitu postur pertahanan yg benar-benar disegani dan mumpuni," katanya.

Hal ini juga, kata politikus Golkar ini perlu adanya komitmen dari Presiden Jokowi untuk penambahan agaran untuk menunjang kinerja TNI.

"Iya, agar TNI bisa fokus ke tugas pertahanan nya, menguatkan postur pertahanan dan integrasi dg kebijakan politik negara. Presiden harus selalu menjaga agar TNI profesional dan tidak masuk ranah politik praktis sesuai dengan UU 34/2004, netral," tandasnya.(yn)

tag: #bobby  #tni  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement