Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 09 Okt 2017 - 15:33:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Disandingkan dengan Gatot, Ini Kata Fadli Zon

18prabowo.jpg
Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa partainya tetap mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Namun, untuk pendamping Prabowo Gerindra sejauh ini masih belum menentukan.

Bahkan nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang namanya terus disebut-sebut sebagai bakal calon Presiden atau Wapres. Fadli Zon menyebut belum memastikan apakah akan menyandingkan Prabowo dan Gatot.

"Ya kita belum tahu. Karena Gerindra pasti kalau 20 persen tentu harus bekerja sama dengan partai lain, kalau 0 persen kita bisa usung sendiri. Dari pilihan itu ada opsi-opsi yang berbeda. Yang pasti yang akan kita ajukan Pak Prabowo sebagai capres kita," tegas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Gerindra sendiri, kata Fadli, tidak menyoalkan siapa saja yang ingin maju di Pilpres 2019 nanti. Pasalnya, sesuai UU semua warga negara berhak untuk menjadi Presiden.

"Dari Gerindra kita siapapun yang mau maju itu adalah hak setiap WN (warga negara). Ini sesuai konstitusi kita. Bahwa setiap orang bebas untuk dipilih dan memilih. Dan dijamin dan memang harusnya diberikan ruang untuk itu," katanya.

Wakil Ketua DPR ini kembali menegaskan bahwa Gerindra tetap ingin mengusung Prabowo di Pilpres 2019 nanti, ia meyakini elektabilitas Prabowo sampai saat ini masih cukup bagus.

"Pak Prabowo saya rasa elektabilitasnya tetap tinggi. Meskipun sampai sekarang ini beliau belum kelihatan kampanye berkeliling karena Pak Prabowo ini tidak ingin mengganggu pemerintahan. Diberikan kesempatan pada pemerintahlah untuk bekerja," kata Fadli. (icl)

tag: #fadli-zon  #panglima-tni-gatot-nurmantyo  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...