Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 11 Okt 2017 - 15:31:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga Tahun Jokowi-JK, Ketua MPR: Utamakan Tenaga Kerja Negeri Sendiri

46Zulkifli-bandung.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Humas MPR)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Mengawali rangkaian safari kebangsaan di Jawa Barat, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengadakan dialog di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Gedung Achmad Sanusi, Bandung, Rabu (11/10/2017).

Di hadapan ratusan pelajar dan mahasiswa, Zulkifli mengungkapkan catatan dari perjalanan ke sejumlah daerah untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat.

“Catatan pertama adalah soal lapangan kerja,” ujarnya.

Menurutnya, sekarang ini banyak orang yang belum memperoleh kesempatan kerja. Dia pun meminta pemerintah untuk mengutamakan lapangan kerja bagi putra-putra Indonesia.

“Urgensinya adalah memperluas lapangan kerja dan yang paling penting mengutamakan tenaga kerja negeri sendiri,” katanya.

“Lapangan kerja harus menjadi fokus pemerintah Jokowi -Jusuf Kalla dua tahun ini,” tambah Zulkifli Hasan.

Sebagai Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengingatkan amanat sila ketiga Pancasila adalah nasionalisme yaitu mendahulukan tenaga kerja dalam negeri

“Sila ketiga jelas dan tegas agar mendahulukan kepentingan rakyat dalam negeri. Nasionalisme adalah cara bangsa Indonesia mewujudkan kedaulatan,” tutupnya.

Hasir mendampingi Ketua MPR dalam kegiatan di UPI ini di antaranya jajaran Rektorat UPI, Mahasiswa dan Pelajar se Kota Bandung, Ketua Komisi VIII Ali Taher Parasong, anggota MPR Desi Ratnasari dan komedian Narji.(yn)

tag: #jokowijk  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi PAN Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Diusut Tuntas

Oleh Givary Apriman
pada hari Wednesday, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN asal Sumbar, Guspardi Gaus merasa tersentak dan menyampaikan rasa prihatin serta kekecewaannya dengan adanya aplikasi injil menggunakan bahasa ...
Berita

Cina Peringatkan Inggris Jangan Ikut Campur Urusan Hong Kong

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Selasa bahwa Cina menghancurkan "permata" Hong Kong dengan tindakan kerasnya. Dia meminta Cina ...