Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 12 Okt 2017 - 16:22:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Tjahjo Siap Lawan Siapapun Penghina Jokowi

31tjahjo-ts2.jpg
Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo siap membela Presiden Joko Widodo yang kerap dihina sejumlah pihak.

"Selaku pembantu presiden akan siap melawan siapapun yang menghinanya, termasuk melecehkan lambang negara," ujarnya kepada wartawan usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi Ke-72 Provinsi Jawa Timur, di Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis (12/10/2017).

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga nilai dan martabat bangsa dengan bersikap tegas terhadap siapapun yang berusaha menghina lambang negara.

"Tak hanya peran TNI dan Polri menjaga kesatuan negara ini, tapi kita sebagai masyarakat dan rakyat Indonesia harus bersinergi untuk berbuat yang terbaik menjaganya," ucap dia.

Sebagai bangsa yang menganut sistem demokrasi yang memberikan ruang bagi masyarakat berpendapat, kata dia, ia mempersilakan siapapun yang ingin memberikan masukan, kritik, dan saran terhadap pemerintah dengan syarat tidak melanggar aturan yang ada.

"Bersikap kritis boleh, memberi pendapat boleh, jadi oposisi boleh, tapi ada aturan-aturan yang ada. Jangan fitnah, jangan berujar kebencian dan jangan mengumbar SARA. Ini yang harus dilawan," katanya.

Di sisi lain, dia juga mengingatkan, 2018 merupakan tahun politik dimana akan digelar 171 Pilkada serentak serta memasuki tahapan-tahapan Pemilu legislatif dan presiden pada 2019.

Ia mengharapkan seluruh elemen, mulai calon kepala daerah, calon anggota legislatif, tim sukses hingga individu-individu tidak menyampaikan ujaran kebencian karena akan berakibat negatif serta merusak bangsa.

"Justru mereka harus beradu konsep dan gagasan, kemudian mengajak masyarakat berpartisipasi aktif agar tercipta pemimpin yang amanah, berintegritas sesuai dengan pilihan rakyat," katanya.(yn/ant)

tag: #jokowi  #mendagri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...