Profil
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 13 Mar 2015 - 08:25:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Eddy Prabowo, Merasa Lebih Tenang di Atas Kuda

28DSC_0221.JPG
Eddy Prabowo, Ketua Komisi IV DPR RI (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jika sedang berada diatas pelana kuda tunggangan, bagi Eddy Prabowo, semua masalah serasa hilang. Hidup menjadi ringan seiring langkah kaki kuda membawanya berlari di arena pacuan kuda.

Itulah yang dialami Ketua Komisi IV yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini. Olah raga menunggang kuda sudah menjadi hobi yang sulit ditinggalkan saat mengisi waktu luang ditengah kesibukannya sebagai legislator.

"Olahraga berkuda feel-nya yang saya dapatkan adalah setelah di atas kuda semua permasalahan terasa hilang begitu saja," ujar Eddy Prabowo kepada TeropongSenayan, Jumat (13/03/2015).

Bagi Eddy, olahraga kuda adalah olahraga raja. Istilahnya rajanya olahraga dan olahraganya raja-raja yaitu olahraga berkuda. "Jangan salah olahraga berkuda itu olahraga para raja-raja," kata Eddy.

Bahkan tak cukup satu kuda, saat sedang menjalankan hobi berkuda pria yang bertubuh atletis ini biasanya dilayani dua kuda. Pasalnya, layaknya mahkluk hidup lainnya, kuda juga memiliki keterbatasan tenaga atau kemampuan.

"Saat olahraga berkuda selalu saya memakai dua kuda, karena kuda itu hanya bisa bertahan selama 25 menit untuk berlari," imbuhnya. Dua kuda yang biasanya menemani berolahraga itu sudah disiapkan para pegawainya.

Dia menceritakan, awal melakukan olahraga berkuda badanya berasa tidak enak. Namun Eddy tidak mau putus asa untuk terus mencoba dan terus mencoba. Alhasil, setelah menjalani secara rutin malah menjadi ketagihan.

"Memang setelah baru-baru berolahraga berkuda badan berasa tidak enak, tetapi setelah melakukan satu hingga dua minggu menjalaninya badan kita sudah terbiasa saat diatas kuda," papar legislator dari daerah pemilihan Sumsel I ini.

Eddy mengakui, manfaat dari olahraga yang sudah dia jalani seperti olahraga kuda, bersepeda dan sepakbola mempuyai manfaat tersendiri untuk kesehatan. "Manfaatnya banyak yang saya rasakan setetalah melakukan olahraga, badan menjadi relax, happy, enjoy, dan fresh," pungkasnya.(ris)

tag: #Edhy Prabowo  #Pertanian  #berkuda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...