Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 20 Okt 2017 - 11:21:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon Sebut Pencabutan Moratorium Reklamasi Seperti Menikung di Injury Time

2images.jpg
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyoroti polemik reklamasi yang saat ini masih bergulir. Dia mengaku heran dengan pencabutan moratorium persis sebelum masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur berakhir.

"Masyarakat sekarang kan tidak bodoh lagi. Tentu bisa melihat bila ada kebijkan yang salah. Mereka bisa melihat kok tiba-tiba beberapa hari sebelum masa jabatan gubernur kemarin berakhir ada kebijakan cabut moratorium, ini kan lucu. Jadi seperti menikung di injury time," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/10/2017).

Dia berpandangan seharusnya proyek itu tetap berada di tangan Pemprov DKI. "Harusnya diselesaikan oleh pemerintah DKI kan dulunya juga oleh pemerintah DKI. Kok sekarang malah ditarik ke pusat dan seolah ini program pusat," ujarnya.

Selain itu, menurutnya proyek itu juga menyalahi ketentuan dan prosedur yang berlaku. Proyek itu dinilainya lebih banyak kerugian daripada manfaatnya.

"Reklamasi yang terjadi ini prosedurnya tidak memenuhi ketentuan yang berlaku. Begitu juga dampak lingkungannya, banyak yang dirugikan nelayan dan sebagainya. Yang diuntungkan ya orangnya segelintir," tandasnya. (aim)

tag: #reklamasi  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement