Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 14 Mar 2015 - 07:50:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Reses, Saan Mustopa Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa

82Saan Mustopa 2 (emka).jpg
Saan Mustopa Center (Sumber foto : Saan Mustopa berfoto bersama dengan para peserta LDKS)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat VII (Kabupaten Karawang, Bekasi, dan Purwakarta) Saan Mustopa mengundang lebih dari 100 siswa-siswi SMA, SMK dan MAN se-Kabupaten Karawang ke 'markas' Saan Mustopa Center di desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.
Para siswa itu datang untuk mengikuti Latihan Dasar Kepeminpinan Siswa (LDKS) yang berlangsung 13-14 Maret 2015.

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan reses Saan sebagai anggota DPR di daerah pemilihannya.

"Ini merupakan LDKS kedua, karena sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan kegiatan serupa," ujar Deding Zamah Syari, tenaga ahli Saan kepada TeropongSenayan, Jumat (14/3/2015).

Sebagai wakil rakyat yang merupakan putra asli Karawang, Saan punya perhatian terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM) daerahnya. Karena itu, ia membekali ilmu dan latihan praktis kepemimpinan kepada remaja dan pemuda Karawang.

"Insya Allah dari kegiatan ini akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang unggul baik untuk Karawang maupun untuk Indonesia," kata politisi Partai Demokrat itu.

Materi pelatihan seputar kepemimpinan, manajemen organisasi, dan jurnalistik. Sejumlah narasumber ahli pun didatangkan untuk memberi bekal kepada peserta. Mereka, antara lain: DR Fauzan Ali Rasyid (dosen ilmu politik UIN Bandung), Muslim Hafidz, MSi, Ujang, dan Suherman, MSi.

Selain menggelar acara LDKS, pekan depan wakil ketua Badan Legislatif (Baleg) ini juga akan mengadakan pelatihan jurnalistik televisi di tempat yang sama. Sejumlah praktisi pertelevisian dari Jakarta akan didatangkan untuk mengisi pelatihan tersebut.

"Dari pelatihan ini nanti, saya berharap banyak putra-putri dari Karawang yang akan terjun sebagai profesional di bidang pertelevisian," pungkas Saan.(yn)

tag: #Saan Mustopa  #Reses  #Karawang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Menakar Masa Depan Jokowi Pasca Pensiun, Pengamat: Sebaiknya Ambil Alih Golkar atau PKB

Oleh Fath
pada hari Rabu, 05 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerhati sosial politik, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar Jokowi secepatnya mengambil langkah-langkah strategis menghadapi masa pensiun. Hal itu menurutnya, perlu ...
Berita

Bersama Cisco, PINS Hadirkan Solusi Untuk Layanan Cloud Terintegrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anak perusahaan Telkom Indonesia, PT PINS Indonesia (PINS) bersama Cisco Systems Indonesia (Cisco) resmi meluncurkan produk terbaru PINS Managed SASE (Secure Access ...