Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 16 Mar 2015 - 08:55:38 WIB
Bagikan Berita ini :
Sosialisasikan Empat Pilar

Anggota MPR Ini Ajak Masyarakat Cegah Gerakan ISIS

1Aboe Bakar Al Habsy (emka).jpg
Aboe Bakar Al-Habsy (tengah) saat melakukan sosialisasi empat pilar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Sabtu (14/3/2015) (Sumber foto : Emka Abdullah)

HULU SUNGAI SELATAN (TEROPONGSENAYAN) - Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsy, Sabtu (14/3/2015) kemarin, 'pulang kampung' ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kedatangannya kali ini untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Dalam sosialisasi empat pilar itu, Aboe Bakar bicara banyak tentang Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), terlebih saat ini tengah ramai dibicarakan peristiwa
hilangnya 16 WNI yang diduga bergabung dengan jaringan ISIS.

Dalam acara yang digelar di Pendopo Wakil Bupati HSS itu, anggota Komisi III DPR itu juga memaparkan pentingnya pemahaman empat pilar sebagai upaya membentengi masyarakat dari pengaruh ISIS.

"Dengan memahami secara baik Pancasila, UUD 1945, NKRI dan TAP MPR, saya yakin masyarakat akan dapat terhindar dari bujuk rayu rekruitmen ISIS. Memang yang saya dengar, kali mau gabung dengan ISIS akan diberikan gaji hingga puluhan juta. Bujukan itu pasti tidak mempan kalo kita memahami empat pilar dengan baik", kata Aboe di depan para peserta.

Dia meragukan berita yang menyebutkan bila 16 WNI yang hilang di Turki bergabung dengan ISIS. Sebab, lanjutnya, karena ke-16 WNI itu berangkat dengan keluarga.

"Saya memang kurang yakin bila dikatakan 16 orang yang hilang di Turki bergabung dengan ISIS, karena bila dilihat mereka itu berangkat dengan keluarga. "Tidak mungkin kalau mereka mau berjuang dengan ISIS bila bawa anak usia 1 tahun dan 3 tahun," papar Aboe.

Namun demikian, ia menegaskan, dengan lebih memahami persoalan kebangsaan dan kenegaraan melalui sosialisasi empat pilar, masyarakat akan semakin cinta kepada Indonesia.

"Kalau sudah cinta pada negeri sendiri, masyarakat akan terbentengi atau terhindar dari upaya rekrutmen pihak-pihak tertentu untuk bergabung dengan ISIS," pungkasnya.(yn)

tag: #parlemen  #empat pilar  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement