Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 02 Nov 2017 - 14:28:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Minta PAN Keluar dari Koalisi Pemerintah, Ini Alasannya

24amien_rais2.JPG
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta partainya keluar dari koalisi Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla.

Apa lagi, kata Amien, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun telah menyindir sikap PAN yang menolak Perppu Ormas.

"Yang Betul Pak JK, sebaiknya PAN keluar. Karena akan jadi beban sejarah," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Amien menjelaskan, beban sejarah yang dimaksud yakni ikut memikul dosa rezim Pemerintah Jokowi-JK, yang dinilainya tidak berpihak kepada rakyat, melainkan kepada asing.

"Beban sejarah seperti apa? Ikut memikul dosa rezim ini yang menjadi pelaksana reklamasi dan tidak berpikir untuk kepentingan bangsa tapi pengembang," katanya.

Kalau tidak keluar, kata Mantan Ketua MPR ini, PAN akan dikenal sebagai partai yang lahir dari rahim Reformasi tapi ujung-ujungnya pendukung negara yang meladeni kepentingan pengembang, bukan rakyat.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya mengkritik sikap PAN yang kembali berseberangan dengan sikap pemerintah, terutama soal Perpu Ormas. Padahal, PAN termasuk dalam koalisi partai-partai pendukung pemerintah

"Tentu kurang etis, tapi itu hak demokrasi masing-masing," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

"Menterinya yang ada di kabinet dengan fraksinya kadang-kadang memang beda pendapat," tambah dia.(yn)

tag: #amien-rais  #jokowijk  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...
Berita

Menag Batalkan Ibadah Haji, DPR: Waiting List Akan Semakin Panjang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota komisi VIII DPR RI Abdul Wachid mengatakan, keputusan Menag Fachrul Razy yang membatalkan pelaksanaan ibadah haji tahun anggaran 2020 sama saja mencoreng citra ...