Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 17 Mar 2015 - 20:29:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Diminta Perbanyak Kereta Barang

61Kemenhub (indra) (1).JPG
Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Salah satu tim penulis buku‎ KAI RECIPE atau Resep KAI‎, Toto Pranoto mengatakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan, harus memperbanyak kereta barang ketimbang kereta penumpang.

"Pemerintah harus meningkatkan populasi kereta barang hingga 55 persen," ujar Toto saat bedah buku KAI RECIPE atau Resep KAI yang ditulis oleh Tim Penulis Lembaga Manajemen (LM) FEB UI di di Auditorium Maksi UI, Salemba, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Toto menjelaskan, pembangunan kereta api di Indonesia saat ini harus mengacu pada realitas dan kondisi kekinian di masyarakat.

"‎Harus bergeser (pola pikirnya). Kalau dulu kan persentasenya 70 persen dialokasikan untuk kereta penumpang dan 30 persennya kereta barang," bebernya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat Managing Director LM itu menerangkan bahwa buku KAI Recipe merupakan hasil riset yang dilakukan tim penulis dalam kurun waktu yang cukup panjang di manajemen KAI.

"Didalamnya (buku KAI Recipe) mengungkap poin-poin penting manajemen KAI, meliputi sisi finansial, operasional, struktur organisasi dan manajerial KAI, SDM, leadership, dan perbandingan KAI terhadap perusahaan kereta api di negara lain," tandas Toto.(yn)

tag: #Kemenhub  #Ignasius Jonan  #Kereta Barang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...