Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 19 Nov 2017 - 16:41:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Periksa Ajudan Setnov, Ini Kesimpulan Propam Polri

71rikwanto.jpg
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rikwanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri telah memeriksa anggota Kepolisian AKP Reza Pahlevi yang menjadi ajudan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov).Polri belum menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan Reza.

"Ajudan menemani saja. Enggak ada urusan apa-apa, nggak ada keterkaitan apa-apa," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Rikwanto di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).

Rikwanto menjelaskan, Propam telah mengajukan sejumlah pertanyaan pada AKP Reza. Namun, Propam tidak mendapati adanya peran signifikan dari sang ajudan dalam rentetan peristiwa yang dialami Ketua DPR RI Setya Novanto.

"Sebatas yang dia ketahui saja, nggak ada urusan dengan yang lain," ujar Rikwanto saat ditanya terkait pertanyaan Propam pada AKP Reza.

Sejauh ini, lanjut Rikwanto, belum ada juga indikasi lain yang mencurigakan terkait peran AKP Reza. Seperti diketahui, pada Kamis (16/11) malam, Novanto mengalami kecelakaan saat berkendara bersama seorang wartawan yang berperan sebagai pengemudi, Hilman Mattauch. Duduk di sebelah Hilman adalah ajudan Novanto, AKP Reza. Sedangkan Novanto duduk di kursi belakang.

Novanto sempat dirawat di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat. Ia dirawat usai dikabarkan menabrak tiang listrik di Kebayoran Lama Jakarta Selatan sekitar pukul 18.35 WIB, Kamis (16/11). Namun, pada Jumat (17/11) pagi, Novanto dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).
"KPK melakukan penahanan kepada SN karena diduga keras serta bukti yang cukup telah melakukan tindak pidana korupsi kasus KTP-elektronik (KTP-el)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Jumat (17/11/2017) malam. (plt/rep)

tag: #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...