TSJatim
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 02 Des 2017 - 12:42:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Dapat Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan, Begini Kata Ridwan Hisjam

9420171202_123416.jpg
Ridwan Hisyam (Sumber foto : Istimewa )

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisyam mendapat penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan dari Universitas Sunan Giri, Surabaya. Penghargaan diberikan kepada politisi Partai Golkar ini karena kiprah dan kepeduliannya terhadap pendidikan.

Penghargaan diberikan bersamaan dengan Rapat Senat Terbuka Universitas Sunan Giri, Sabtu (2/12/2017) yang juga bersamaan dengan wisuda Program Sarjana dan Pasca Sarjana. Selain Ridwan ada beberapa tokoh lain yang juga mendapatkan penghargaan.

"Tentunya saya ucapkan terima kasih, penghargaan ini merupakan amanah untuk kami agar pendidikan di Indonesia mampu lebih maju lagi. Membahas soal pendidikan, SDM di Indonesia memang harus terus diasah," ujar Ridwan usai acara penyerahan penghargaan.

Menurut politisi Partai Golkar ini, pengembangan SDM dan dunia pendidikan di Indonesia perlu terus diasah agar tidak menjadi bangsa yang konsumtif. Keberhasilan pendidikan bagi warga negara merupakan jalan menjadi negara yang mandiri dan maju.

Pendidikan, menurut Ridwan, memang memiliki peran penting dalam memajukan suatu bangsa. Sehingga perlu ada dorongan dari pemerintah untuk lembaga pendidikan bisa memunculkan generasi bangsa terdidik dan berkualitas.

"Peran pemerintah sangat penting dalam keberhasilan lembaga pendidikan,” ujar Ridwan yang juga anggota DPR yang membidangi pendidikan ini.

Ridwan juga mengingatkan bahwa Pasal 31 ayat (1) dan (3) dalam konstitusi yang menyebutkan: 1) Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. 3) Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang diatur dengan undang- undang.

“Amanat konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti yang dinyatakan dalam UUD NRI 1945, khususnya pasal 31, dengan tegas dan jelas memposisikan pendidikan nasional pada posisi strategik sebagai instrumen perjuangan bangsa yang tidak hanya berfungsi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tapi untuk membangun bangsa dan peradaban bangsa,” papar Ridwan, Anggota DPR Daerah Pemilihan Jatim V ini.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...