Seru, Titiek Soeharto-AHY Duet Cocok di Pilpres 2019
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 17:20:04 WIB

Bagikan Berita ini :

61uchok-tscom-indra.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Uchok Sky Khadafi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi menilai, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto sangat tepat didorong jadi Capres 2019 dan disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Alasannya, menurut Uchok, kedua sosok tersebut bisa menggaet suara pemilih dari berbagai kalangan.

"Mbak Titiek bisa raup suara dari masyarakat yang masih senang dengan kepemimpinan Soeharto dulu. Sedangkan AHY bisa merangkul pemilih pemula atau pemilih milenial," kata Uchok saat dihubungi awak media, Kamis (7/12/2017).

Kemudian, lanjut Uchok, jika dilihat dari komposisinya, kedua tokoh tersebut juga bisa mewakili suara pemilih berdasarkan gender.

"Mba Titiek kan bisa dikatakan mewakili suara kaum perempuan nantinya," kata Uchok.

Disarankannya, kalau Titiek ingin jadi calon presiden harus menjadi ketua umum Partai Golkar dulu.

"Rebut itu, ketua umum Golkar agar bisa jadi presiden. Kalau tidak bisa merebut partai Golkar, berarti tidak punya perahu atau partai. Tapi, kalau punya perahu atau partai politik, Titiek bisa memilih siapa saja, untuk jadi pendampingnya, bisa saja Jokowi, atau AHY, cak Imin akan mau dampingi Titiek sesuai perkembangan politik ke depan," pungkasnya.(yn)

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING