Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 06:34:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Seluruh DPD I Golkar se-Indonesia Berdiri di Belakang Airlangga Hartarto

28airlangga.JPG
Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Sumber foto : Mandra Pradipta - TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Seluruh atau 34 DPD I Partai Golkar se-Indonesia berdiri di belakang Airlangga Hartarto dalam munaslub. Mereka siap memenangkan Airlangga dalam pemilihan ketua umum.

Dukungan 100 persen itu didapat setelah Pengurus DPD I Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sumatera Utara memberikan dukungan kepada calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dukungan DPD NTT disampaikan oleh Ketua Korbid Kepartaian DPD I NTT Thomas Tiba.

"Saya lapor ke Pak Melki, saya biasa manggil dia adik. Saya bilang 'ade secara resmi lapor ke ade sebagai ketua sama bersama DPD II berangkat ke Jakarta untuk memberikan dukungan kepada bapak Airlangga," kata Thomas di Jalan Rajasa I No.7 Selong Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017) malam.

Menanggapi hal itu, Airlangga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari DPD I NTT dan Sumatera Utara.

Dia menyebut dukungan dari dua DPD itu menunjukkan permintaan munaslub sudah lengkap dari 34 DPD I.

"34 Daerah sudah meminta untuk Munas Luar Biasa, dan seperti yang disaksikan bahwa secara fisik mereka hadir di sini tingkat II dan menyatakan dukungan baik Munaslub maupun pencalonan sebagai calon Ketum," jelasnya.

"Jadi dengan demikian yang sudah terekap sampai hari ini sudah lebih dari 70 persen tingkat II dan 100 persen tingkat I, dan juga dari ormas itu 7 dari 10, dengan demikian sudah, dari berbagai unsur mewakili munaslub," tambahnya.

Untuk itu, Airlangga optimistis akan kembali mendapatkan dukungan dari DPD tingkat II yang belum menyatakan dukungannya secara resmi. Dalam waktu dekat, kata Airlangga, mereka akan datang menyusul.

"Bertahap dan masih berproses," ucapnya.

Menteri Perindustrian ini mengklaim desakan munaslub bukan kepentingan perseorangan tetapi seluruh elemen yang ingin Golkar bangkit dan menang pada Pemilu 2019.(plt)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...