Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 15 Des 2017 - 13:31:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Nelayan Cirebon Dapat Bantuan Konkit, Herman Apresiasi Langkah Kementerian ESDM

98Herman-Khaeron-Nelayan.jpg
Herman Khaeron (kedua, kanan) hadir dalam pemberian bantuan konverter kit (konkit) bagi nelayan Cirebon dari Kementerian ESDM (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

CIREBON (TEROPONGSENAYAN)--Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali memberikan bantuan konverter kit (konkit) bagi nelayan Cirebon. Langkah itu diapresiasiWakil Ketua Komisi VII DPR RI Herman Khaeron.

Herman menyatakan, bantuan konkit bagi nelayan tersebut merupakan program yang sangat bermanfaat bagi rakyat, sehingga dalam pembahasannya di DPR tidak perlu diperpanjang.

"Pemberian konkit ini juga merupakan bagian dari hak rakyat yang harus diberikan sesuai dengan pasal 33 undang-undang 1945. Pemerintah mengelola hajat hidup rakyat banyak dan memberikannya manfaat sebanyak-banyak untuk rakyat," kata Herman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/12/2017).

"Tidak ada satupun pemerintahan yang menginginkan rakyatnya sengsara, pasti program-programnya menginginkan rakyatnya sejahtera, Kementerian ESDM yang saat ini dipimpin oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan juga demikian program-programnya ingin mensejahterakan nelayan," tambahnya.

Pembagian paket perdana konkit merupakan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 126 Tahun 2015 terkait Penyediaan, Pendistribusian & Penetapan Harga LPG untuk Kapal Perikanan bagi Nelayan Kecil.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Herman Khaeron, Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Komunikasi Publik Hadi Mustofa, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso, serta Project Coordinator Kerosene to LPG Conversion PT Pertamina, Zulfikar.(yn)

tag: #hermankhaeron  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...