Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 21 Des 2017 - 06:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

BW Usul Kasus RS Sumber Waras Dibawa ke BANI

38bw.jpg
Bambang Widjojanto (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto mengusulkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajukan ke Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) terkait soal Rumah Sakit (RS) Sumber Waras. Sebab, jika dibawa ke ranah pengadilan akan membutuhkan waktu yang cukup lama, maka permasalahan itu akan lama selesainya.

"Kalau enggak ketemu, standing position jelas, setelah itu kalau ada konflik mediasi, yang paling cepat adalah ke BANI, biar cepat, " kata Bambang di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Dijelaskannya kasus tersebut sudah banyak terjadi, bahwa persoalan semacam itu sudah sering terjadi di Indonesia. Seperti diketahui, pembelian lahan RS Sumber Waras sempat menjadi polemik. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyebut Pemprov DKI membeli dengan harga yang lebih mahal. BPK menilai terjadi kerugian negara sebesar Rp191 miliar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno telah meminta kepada RS Sumber Waras untuk mengembalikan uang sebesar Rp191 miliar kepada Pemerintah Provinsi DKI.

Namun, dari pihak RS Sumber Waras tak mau mengembalikan uang senilai Rp191 miliar kepada Pemprov DKI. Melalui kuasa hukum RS Sumber Waras, Serfasius Sebaya Manek, mengatakan pihaknya tidak bersedia mengembalikan uang Rp191 miliar yang dianggap BPK sebagai kerugian negara. (Ant/icl)

tag: #rs-sumber-waras  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...