Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 10 Jan 2018 - 08:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakapolri: 3 Polisi Maju Pilkada 2018 Sudah Mengundurkan Diri

2Wakapolri-komjen-pol-syafruddin.jpg
Wakapolri Pol. Syafruddin. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, anggota Polri yang ikut Pilkada 2018 telah mengundurkan diri. Ada pun yang maju adalah Irjen Pol Anton Charliyan di Jawa Barat, Irjen Pol Murad Ismail di Maluku dan Irjen Pol Safaruddin di Kalimantan Timur.

"Pak Anton Charlian, Pak Murad, Pak Safarudin, sudah mengundurkan diri per Jumat yang lalu. 5 Januari mengundurkan diri dan sudah diganti 5 Januari. Tiga-tiganya sudah diganti," ucap Syafruddin di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (8/1/2018) lalu.

Dia meminta anggota Polri yang ikut pilkada tak menyeret anggota Polri yang masih aktif untuk berpolitik praktis. Dirinya menegaskan, polisi harus netral.

"Itu pesan saya. Polri harus netral. Kita doakan, kita ucapkan selamat, kita support, sebagai kawan, sebagai manusia. Tapi institusi tidak boleh diseret dalam berpolitik praktis," ungkap Syafruddin.

Jamin Netral

Syafruddin pun menjamin polisi netral di Pilkada 2018. Dan ini sudah di intruksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Seluruh kapolda sudah dikumpulkan pilkada Polri harus netral. Oleh karena itu tanggung jawabnya ada di Kapolda. Karena pilkada bukan nasional. Kalau itu pemilu nasional tanggung jawab ada di Kapolri," pungkas Syafruddin. (aim)

tag: #pilkada-serentak-2018  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...