Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 14 Jan 2018 - 08:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Berharap Pilkada 2018 Mencontoh DKI

68Anies-Sandiaga-tirto-mico6.jpg
Wakil Gurbernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta, berharap jalannya pilkada serentak 2018 bisa mencontoh pilkada DKI 2017. Sandiaga mengklaim pilkada DKI Jakarta bisa jadi contoh karena berjalan guyub dan rukun. "Mari kita gunakan politik untuk silaturahmi, bukan saling menyikut," kata Sandiaga di Jakarta, Jumat (12/1/2018) lalu.

Menurut Sandiaga, sebaiknya para calon kepala daerah dapat berfokus pada isu-isu kesejahteraan masyarakat, seperti penyediaan lapangan kerja, pendidikan, gaji guru, dan harga bahan pokok. Dia berujar, calon kepala daerah yang berfokus pada isu itu akan terpilih. "Saya pikir itu harus menjadi fokus utama," ucapnya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti 171 daerah di Indonesia. Pilkada akan dilakukan pada Juni 2018. Dari 34 provinsi di Indonesia, 17 di antaranya akan menggelar pilkada, diikuti dengan 39 kota dan 115 kabupaten.

Partai Gerakan Indonesia Raya, yang mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017 diketahui akan mengusung beberapa calon di sejumlah daerah. Salah satunya mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, yang akan berlaga dalam pilkada Jawa Tengah.

Meski mengaku sibuk, Sandiaga Unomembuka kemungkinan untuk ikut berkampanye dalam Pilkada 2018 di daerah-daerah. "Demi pilkada yang lebih baik, guyub, dan rukun," tuturnya. (aim)

tag: #dki-jakarta  #pilkada-serentak-2017  #pilkada-serentak-2018  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...