Berita
Oleh ferfiansyah pada hari Selasa, 16 Jan 2018 - 06:01:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Rini Berhentikan Dirut PT KAI

81menteririni.jpg
Menteri BUMN Rini Soemarno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri BUMN Rini Soemarno memberhentikan Dirut PT KAI (Persero) Edi Sukmoro, untuk kemudian menduduki jabatan baru sebagai Direktur Logistik dan Pengembangan KAI.

Salinan surat keputusan pemberhentian sekaligus pengangkatan Edi Sukmoro tertuang dalam surat Nomor: SK-10/MBU/01/2018 yang diserahkan Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Selain menjalankan tugas sebagai Direktur Logistik dan Pengembangan KAI, Edi Sukmoro juga diminta menjadi pelaksana tugas (Plt) Dirut KAI sampai dengan diangkatnya Direktur Utama yang definitif.

Pada kesempatan itu, beberapa direktur lainnya juga diberhentikan dari jabatannya yaitu Muhammad Kuncoro, Candra Purnama dan Budi Noviantoro.

"Dengan ucapan terima kasih kami sampaikan atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan Dirut KAI," kata Bambang.

Sedangkan Muhammad Nurul Fadhila diangkat sebagai Direktur Pengelolaan Prasarana KAI.

Saat yang bersamaan juga mengubah nomenklatur sembilan posisi direksi yaitu menjadi Direktur Pengelolaan Sarana, Direktur Pengelolaan Prasarana, Direktur SDM dan Umum, Direktur Logistik dan Pengembangan, Direktur Manajemen Aset, Direktur Keuangan, Direktur Komersial dan Teknologi Informasi, Direktur Keselamatan dan Keamanan.

Adapun susunan direksi KAI lainnya yaitu Bambang Eko Martono ditetapkan sebagai Direktur Keselamatan dan Keamanan, Slamet Suseno Priyanto sebagai Direktur Operasi, Apriyono W. Chresnanto menjabat Direktur SDM dan Umum.

Selanjutnya, Azahari menduduki jabatan Direktur Pengelola Sarana, Dody Budiawan sebagai Direktur Manajemen Aset, Didiek Hartyanto menjadi Direktur Keuangan, dengan masa jabatan masing-masing meneruskan sisa masa jabatannya sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN Rini Soemarno.(plt/ant)

tag: #bumn  #pt-kai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

1.262 Siswa dan Pengajar Secapa AD Terinfeksi Covid-19, Warga Sekitar Malah Takut Dites

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 10 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)  - Sebanyak 1.262 siswa dan pengajar terinfeksi Covid-19 di Secapa AD, Bandung, Jabar. Namun hanya 17 orang yang dirawat di RS Cimahi. Sisanya, tanpa gejala atau gejala ...
Berita

Dirotasi PDIP, Ini Rekam Jejak Rieke Diah Pitaloka Mengawal RUU HIP dan Ciptaker di DPR

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PDI Perjuangan DPR RI merotasi Rieke Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg). PDIP memilih M Nurdin yang merupakan mantan jenderal polisi bintang ...