Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 17 Jan 2018 - 11:39:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Marsekal Yuyu Janji Tuntaskan Pengadaan Alutsista

46marsdya-yuyu-dipilih-gantikan-hadi-jadi-ksau-dilantik-besok_1.jpeg
Marsdya Yuyu Sutisna. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Marsekal Yuyu Sutisna resmi dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Yuyu mengaku akan fokus di pengadaan alutsista.

"Prioritas saya akan selesaikan pengadaan alutsista yang tertunda," kata Yuyu usai pelantikan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Yuyu pun mematok target pengadaan sejumlah alutsista yang tertunda itu bisa selesai dalam waktu tiga bulan. Pengadaan alutsista itu di antaranya pesawat Sukhoi hingga radar Ground-controlled interception (GCI).

"Harapan saya 3 bulan ini saya selesaikan. Sebagai contoh pengadaan Sukhoi, saya harap Januari kontrak sudah di Kemhan," katanya.

Yuyu diangkat menjadi KSAU menggantikan Marsekal Hadi yang dipromosi sebagai Panglima TNI. Sebelum menjadi KSAU, dia menjabat sebagai Wakil KSAU.

Selain Yuyu, Presiden Jokowi juga melantik Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden, dan Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Agum menggantikan almarhum KH Hasyim Muzadi. (aim)

tag: #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement