Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 18 Jan 2018 - 17:40:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Data tidak Jelas, DPR akan Bentuk Tim Pengawas Beras Impor

46beraslagiII.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno mengatakan pihaknya akan membentuk tim untuk mengawasi 500 ribu ton impor beras yang dilakukan oleh pemerintah.

"Nanti kami membuat tim untuk turun karena data yang saat ini tidak jelas. Menteri sendiri mengakuinya padahal pemerintah memiliki kewenangan untuk itu," kata Teguh Juwarno di komplek parlemen, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Meski demikian, ia mengakui bahwa kebijakan impor beras merupakan kewenangan pemerintah.

"Impor itu keputusan pemerintah namun apa iya upaya menjaga pasokan itu sudah dilakukan sungguh-sungguh. Di sisi lain Mentan kita sudah swasembasa beras dan yang menbuat kita heran impor bentuk kecintaan presiden kepasa rakyatnya. Hal kontradiktif ini yang kita sesalkan," kata politikus PAN itu.

"Maka tim komisi VI itu untuk memastikan ketersediaan pasokan sehingga impor tidak untuk para pemburu rente. Kalau impor itu untuk harus lah negara yang menikmati yakni Bulog," tambah anggota DPR RI dapil Brebes itu. (icl)

tag: #impor-beras  #komisi-vi-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...