Opini
Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Selasa, 31 Mar 2015 - 09:09:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Uchok : Rakyat Makin Menjauh Dari Jokowi

47Uchok Fitra.JPG
Direktur eksekutif Center for Budget Analysys Uchok Sky Khadafi (Sumber foto : Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kebijakan Presiden Jokowi dinilai telah membuat rakyat semakin menjauh dan bukan makin mendekat dengan dirinya. Sejatinya Jokowi diharapkan bisa menyelesaikan masalah rakyat dan bangsa. Namun kemudian yang terjadi Jokowi malah menambah masalah rakyat dan bangsa.

Menurut Direktur Center for Budget Analysis (CBA) Ucok Sky Khadafi, saat ini rakyat seperti tertipu dan tersadar bahwa Jokowi hanya mengeluarkan janji-janji manis saja. “Mulai dari Esemka dulu mau dijadikan mobil nasional, ternyata gagal. Soal pembentukan kabinet ramping ternyata malah gendut," terangnya.

Ditambah lagi dengan janji membentuk koalisi ramping, kata Ucok, justru malah menambah. "Kini mengacak-acak partai lain untuk memaksa bergabung,” tambahnya.

Bahkan paket kebijakan ekonomi yang baru saja diluncurkan, lanjut Uchok, belum memiliki dampak apa-apa terhadap rupiah. "Dollar hingga kini belum juga turun. Lalu BBM malah naik. Juga gas Elpiji naik," ucapnya.

Yang sangat menyakitkan rakyat, lanjut Uchok, Jokowi tidak pro pemberantasan korupsi. Tapi malah membiarkan KPK dilemahkan. Dikatakan Uchok, Jokowi makin menyebalkan semua kalangan. Kecuali orang-orang yang masih terlelap dalam tidur dan bermimpi tanpa bisa membedakan dengan realitas. "Kartu ajaib yang digadang-gadang sakti untuk kesehatan ternyata tidak mampu menjawab semua persoalan," imbuhnya. (ec)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #Turunkan Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Catatan untuk Partai PKB dan Pilgub DKI Jakarta

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Sabtu, 18 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jumhur Hidayat baru saja menelpon saya terkait kunjungan sekertaris PKB DKI dan rombongan kemarin, yang datang ke kantornya, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ...
Opini

Prabowo Subianto dan Diktatorship Kerakyatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spontan rakyat Indonesia kaget dengan pernyataan politik terbaru Prabowo Subianto: "Bersama Saya atau Diam Menonton!". Hal itu dinyatakan Prabowo kemarin pada ...