Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 23 Jan 2018 - 08:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Hetifah Siap Menangkan Calon Kepala Daerah Perempuan dari Golkar

72hetifah_20180110_222258.jpg
Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Golkar Hetifah Sjaifudian. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengumumkan kepengurusan baru Partai Golkar periode 2017-2019.

Dalam kepengurusan baru itu, tercantum nama Hetifah Sjaifudian sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan sekaligus menjadi Ketua Umum organisasi sayap partai yaitu Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

Hetifah mendengar kabar tersebut saat melakukan kunjungan kerja sebagai Anggota Komisi II DPR ke Sumatera Utara. Menurut dia, memimpin organisasi sayap yang menaungi kepentingan perempuan di era tahun politik bukan hal mudah.

Dia memaparkan minggu ini pihaknya sudah harus menyukseskan proses verifikasi faktual partai politik yang mensyaratkan sekurang-kurangnya 30% perempuan ada dalam posisi kepengurusan partai di tingkat pusat.

"Sesuai amanah UU Partai Politik, Partai Golkar sesungguhnya telah bertekad akan menegakkan komitmen mendorong partisipasi perempuan hingga ke tingkat paling bawah di provinsi, kabupaten/kota, bahkan di kecamatan," tutur Hetifah dalam keterangan tertulisnya kemarin, Senin (22/1/2018).

Dia mengatakan, saat ini Perempuan Golkar harus mempersiapkan diri memenangkan para calon kepala daerah perempuan.

Walau tidak banyak, kata dia, ada beberapa calon kepala daerah perempuan yang diusung, salah satunya Nurul Arifin, kader yang siap berkontestasi di Pilkada Kota Bandung.

"Jika terpilih, kami ingin kepala daerah perempuan dari Partai Golkar ke depan juga bisa menjadi contoh kepala daerah yang kompeten dan berintegritas," tandasnya.

Dia mengatakan, saat ini Perempuan Golkar perlu segera mempersiapkan Daftar Calon Sementara untuk mengikuti Pemilu Tahun 2019. "Kami Perempuan Partai Golkar siap mewarnai dan sekaligus akan secara sungguh-sungguh mewujudkan politik bersih dan demokratis," tandasnya.

Bagi kader perempuan yang sudah duduk di legislatif, baik di DPR maupun DPRD, Hetifah menegaskan akan mempertegas sikap politik dan keberpihakan pada nasib kaum perempuan, anak-anak, remaja, serta kaum marjinal melalui kebijakan yang kami rumuskan.

Perempuan Golkar juga terbuka untuk bekerja sama dengan seluruh komponen. "Mudah-mudahan kepercayaan yang diberikan di pundak kami kaum perempuan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kepada para kader perempuan Partai Golkar di seluruh Indonesia, saya mengimbau agar segera merapatkan barisan dan bergandeng tangan mewujudkan visi bersama ini. (aim)

tag: #partai-golkar  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...