Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 24 Jan 2018 - 09:06:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR: Komnas HAM Jangan Ribut-Ribut Soal Fasilitas

23Bambang-Soesatyo-2.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo mengingatkan agar komisoner Komnas HAM fokus pada tugas, dan tidak meributkan soal fasilitas yang selama ini dinilai belum memadai.

Hal ini diutarakan Bambang usai menerima para komisioner Komnas HAM di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

"Saya berpesan jangan ada lagi ribut ribut fasilitas, tapi lebih kepentingan rakyat," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Bamsoet juga berharap komisoner Komnas HAM yang baru bisa mengangkat kembali marwah lembaga ini.

"Komnas HAM sangat terkenal saat orde baru sama kayak KPK sekarang. Komnas HAM harus kembali menggenjot dengan bekerja, agar publik tetap engeh Komnas HAM ada," paparnya.

"PR Komnas HAM adalah fokus mengamankan hak dasar semua warga negara," tegasnya.

Meski begitu, Bamsoet mengaku DPR belum bisa merevisi undang undang tentang HAM yang sudah diajukan. Menurut dia, saat ini lembaganya dikejar untuk menyelesaikan sekitar 50 undang pada akhir masa jabatan.

"Revisi undang undang Komnas HAM memang belum kita masukkan Prolegnas, nanti di periode mendatang. Sekarang sudah 50-an RUU, kita harus realistis, paling banyak 10-12 undang undang sampai akhir," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, tampak hadir Teuku Taufiqulhadi dari NasDem, Adies Kadir dari Golkar, dan Arsul Sani dari PPP sebagai perwakilan dari Komisi III DPR. Adapun perwakilan Komnas HAM di antaranya Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Wakil Ketua Komnas HAM Sandrayati Moniaga, dan komisioner Komnas HAM Munafrizal Manan.(yn)

tag: #komnas-ham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...