Bisnis
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 27 Jan 2018 - 23:08:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertamina Resmikan Gedung Diklat Pertanian Rawa Bolang

9IMG-20180127-WA0010.jpg
General Affairs Manager Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan Hartanto meresmikan Gedung Diklat Pertanian Rawa Bolang, Jatisura, Cikedung, Indramayu pada Kamis (25/1/2018) (Sumber foto : Istimewa )

INDRAMAYU (TEROPONGSENAYAN)-- General Affairs Manager Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan Hartanto meresmikan Gedung Diklat Pertanian Rawa Bolang, Jatisura, Cikedung, Indramayu pada Kamis (25/1/2018). Renovasi gedung sebesar Rp. 200 juta tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pertamina Jawa Bagian Barat (JBB).

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pertanian Takmid beserta Dinas terkait, Ketua Yayasan Durian Indonesia Muhammad Reza Tirtawinata dan Ketua Kelompok Tani Hortikultura Agrimania Urip.

“Kami juga sedang mengembangkan kerjasama dengan Agrimania untuk budidaya 400 pohon mangga di lahan Perumahan Pertamina RU VI, Bumi Patra, Indramayu,” ungkapnya.

Ditambahkan Hartanto bahwa Agrimania akan melakukan pendampingan terhadap Kelompok Tani Wong Tani Ceblok dalam budidaya pohon di Bumi Patra tersebut.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina RU VI Rustam Aji menyebutkan bahwa pihaknya membantu Gedung Diklat Agrimania karena Agrimania berhasil menemukan buah mangga varietas unggul baru yang diberi nama mangga Agrimania di tahun 2011.

“Keberadaan kebun buah Agrimania diharapkan mampu mendongkrak wisata di sekitarnya (Situ Rawa Bolang),” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Takmid menyebutkan bahwa bantuan Gedung Diklat ini dapat membantu pendidikan dan pelatihan hortikultura bagi masyarakat.

“Ke depan, semoga lokasi ini dapat menjadi agrowisata ikonik Indramayu,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap agar Agrimania dapat membudidayakn buah kurma selain buah mangga yang merupakan buah ikonik Indramayu. Urip mengatakan bahwa Agrimania saat ini sudah membudidayakan beberapa buah, seperti mangga, alpukat, salak, kelengkeng dan kurma.

“Selain bagi petani, kami membuka Gedung Diklat dan kebun Agrimania bagi mahasiswa dan pelajar untuk mempelajari hortikultura,” sebutnya. Ditambahkannya bahwa mahasiswa dan pelajar tersebut tidak akan dipungut biaya ketika belajar hortikultura di Agrimania.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Abaikan Desakan Pengusaha, Anies Fokus Hentikan Penularan Covid-19

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 24 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Para pengusaha sektor pariwisata menilai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi seharusnya dihentikan. Tapi nyatanya, Gubernur Anies Baswedan justru ...
Bisnis

BNI Life Raih Tiga Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT BNI Life Insurance menerima predikat Gold untuk kategori Customer Experinence, predikat Gold untuk kategori Back Office & Silver untuk kategori Customer Service di ...