Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 28 Jan 2018 - 06:04:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Eks Pimpinan KPK Minta Impor Beras Diawasi Ketat

31Haryono-Umar.jpg
Haryono Umar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Haryono Umar meminta KPK mengawasi ketat rencana impor beras yang dilakukan pemerintah.

Menurutnya, potensi korupsi dalam kebijakan impor di sektor pangan sangat besar, lantaran menyangkut kebutuhan masyarakat banyak.

"Siapapun yang memiliki data (soal potensi korupsi) sebaiknya disampaikan ke KPK. Sehingga KPK dapat menindaklanjutinya apa ke penindakan atau pencegahan," tandas dia saat dihubungi wartawan, Sabtu (27/1/2018).

Haryono mengaku janggal dengan ketidaksesuaian data yang dimiliki Kementerian Pertanian dengan Kementerian Perdagangan soal ketersedian stok beras ini.

"Setiap kebijakan harus transparan dan
didasarkan dengan data yang akurat agar tidak menimbulkan banyak pertanyaan publik," pungkas dia

Sebelumnya, Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno meminta agar KPK mengawasi rencana impor beras sebesar500.000ton yang akan dilakukan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam waktu dekat ini.

Ketua DPP PAN tersebut meminta lantaran ada sinyalemen importasi komoditas adalah permainan para pemburu rente karena harga di pasar internasional jauh lebih murah dari harga di dalam negeri.(yn)

tag: #impor-beras  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement