Bisnis
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 28 Jan 2018 - 14:55:26 WIB
Bagikan Berita ini :

CSR Pertamina : Wedang Secang JHM, Teruji Klinis dan Menyehatkan

1DSC_3122_resize (1).JPG
Kemasan Wedang Secang produk Kelompok Jamu Jati Husada Mulya, industri rumah tangga jamu tradisional di Dusun Watu, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul, Jawa Tengah (Sumber foto : Istimewa)

BANTUL (TEROPONGSENAYAN)--Salah satu produk Wedang Secang yang terpercaya adalah yang diproduksi oleh Kelompok Jamu Jati Husada Mulya (JHM). Untuk produk ini, mereka sudah mendapat izin Pangan dan Industri Rumah Tangga (PIRT) dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bantul.

Sejatinya, Kelompok Jamu Jati Husada Mulya merupakan sebuah industri rumah tangga jamu tradisional berbasis masyarakat yang beranggotakan para wanita penjual jamu tradisional yang bermukim di Dusun Watu, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul, Jawa Tengah. Turun temurun mereka berjualan jamu tradisional.

Semangat mereka melestarikan warisan leluhur akhirnya berbuah manis. Pada tahun 2013, Terminal BBM Rewulu yang masuk wilayah operasi Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV memberikan bantuan penyuluhan dan pembinaan agar mampu memproduksi jamu yang bersih dan higienis.

Bahkan pada 2016, Terminal BBM Rewulu mendirikan "Rumah Jamu" sebagai pusat produksi dan workshop Kelompok Jamu Jati Husada Mulya. Tujuan pemberian bantuan ini adalah sebagai sarana pendukung dalam pengembangan usaha kelompok jamu tradisional yang higienis.(dia/rls)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement