Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 29 Jan 2018 - 15:02:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Yusril Ajak Mantan Anggota HTI Gabung PBB

31yusril-keren.JPG
Yusril Ihza Mahendra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Meski selama ini alergi dengan proses politik, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra tetap berharap mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bergabung dengan partainya.

"Apakah HTI akan bergabung ke kita ya kita harapkan begitu. Tapi kalau doktrinnya tetap tidak mau ikut Pemilu, mau bilang apa," kata Yusril di kantor DPP PBB, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Yusril mengaku, telah mengajak mantan anggota HTI untuk berpolitik dan ikut Pemilu. Ia pun kerap menjelaskan bahwa keikutsertaan mereka dalam politik bisa membuat HTI menjadi kuat.

"Berkali-kali juga kami meyakinkan kepada mereka bahwa ini kan satu contoh. Begitu tidak mau ikut politik tidak apa-apa, tapi kalau surat satu lembar menyatakan bubar, bubar kalian. Enggak bisa apa-apa," terangnya.

Bahkan, kata Yusril, meski dibela ratusan pengacara, tidak mudah untuk mempertahankan eksistensi HTI ketika dicap sebagai musuh oleh berbagai pihak.

"Itu mudah-mudahan membuat mereka sadar juga," lanjutnya.

HTI kini tengah menjalani sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara. Mereka menggugat SK Kemenkumham karena dibubarkan. Yusril yang menjadi kuasa hukum HTI.

Mantan Menteri Kehakiman ini mengatakan, dirinya mau menjadi kuasa hukum HTI sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama penganut agama Islam.

Sejauh ini Yusril mengaku belum tahu apakah ada mantan anggota HTI yang telah menjadi kader PBB di tingkat pusat atau Provinsi DKI Jakarta. Meski demikian, dia mengaku ada kemungkinan mantan anggota HTI yang telah bergabung dengan PBB di daerah lain.

Ia mengamini telah ada beberapa kegiatan PBB di daerah yang dibantu oleh mantan anggota HTI.

"Kalau mereka membantu kegiatan-kegiatan PBB itu, iya di daerah," pungkasnya.(yn)

tag: #hizbut-tahrir-indonesia  #yusrilihza  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement