Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 31 Jan 2018 - 05:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Khofifah Siapkan Sembilan Program Pemenangan di Jawa Timur

56menteri-sosial-khofifah-indar-parawansa-tribun_20170319_142536.jpg
Khofifah Indar Parawansa. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Bakal Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim), KhofifahIndar Parawansa, menyiapkan sembilan program khusus untuk memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim.

Hal tersebut disampaikan Khofifah saat melakukan silaturrahim ke Ketua Demokrat Jatim, Soekarwo atau Pakde Karwo, beserta sejumlah kader di kantor DPD Demokrat Jatim di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Khofifah, nama program khusus yang telah dirumuskan bila nanti ditakdirkan menjadi Gubernur Jatim ialah Nawa Bhakti Satya. Program ini mirip dengan program Presiden Joko Widodo, yakni Nawa Cita.

"Boleh saya bocorkan, Pakde. Programnya namanya Nawa Bhakti Satya," tutur Khofifah, Selasa (30/1/2018).

Khofifah menjelaskan, Nawa Bhakti Satya, adalah sembilan program khusus yang dirumuskan untuk Jawa Timur yang lebih sejahtera dan mulia.

"Mendedikasikan seluruh energi positif kita untuk Jawa Timur supaya lebih mulia," kata Khofifah. Ada sembilan area strategis dalam rumusan Nawa Bhakti Satya yang akan dikerjakan secara bersama-sama nantinya.

"Membangun partnership, itu sesuai dengan tagline kita Kerja Bersama, tentu partnership menuju kemuliaan, mulia di mata masyarakat, mulia di mata bangsa-bangsa lain, dan mulia di hadapan Allah," ujar Khofifah.

Sementara itu, Pakde Karwo memuji mantan Menteri Sosial itu. "Bu Khofifah ini, saya tahu, orangnya pintar, lebih pintar dari saya, beliau bisa lebih detil soal bagaimana membenahi Jawa Timur," kata Pakde Karwo.

Ia juga menitipkan Pulau Madura yang saat ini tengah melakukan penataan ekonomi, termasuk di bidang pendidikan. "Karena saat ini masyarakat di sana sedang dalam proses pembangunan," ujar Pakde Karwo. (aim)

tag: #jatim  #khofifahindar  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement