Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 05 Feb 2018 - 06:00:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Deputi Basarnas Diteror, Rumah Ditembaki

41Tatang Zaenudin.JPG
Mantan Deputi Basarnas, Mayjen TNI (Purnawirawan) Tatang Zaenudin. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kediaman Mantan Deputi Basarnas, Mayjen TNI (Purnawirawan) Tatang Zaenudin diteror orang tak dikenal (OTK). Pelaku menembaki rumahnya saat istri Tatang tengah bersantai di teras.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa, 30 Januari 2018 tersebut membuat Euis Sunansih, istri Tatang, syok berat. Ia tak menyangka bakal menjadi korban teror senjata api.

“Saya pikir tadinya ada pohon jatuh, enggak tahunya bunyi tembakan. Suaraya keras, saya langsung masuk ke dalam, takut. Saya tahunya itu bekas tembakan dari salah satu asisten yang ngecek,” katanya saat ditemui awak media di kediamanya di Jalan Bukit Pasir, Cimanggis Depok, Jawa Barat, Minggu (4/2/2018).

Peluru yang ditembak oleh orang tak dikenal itu mengenai bagian kaca teras rumah hingga retak. Namun sayangnya, polisi yang melakukan olah Tempat Kejadian Perakara (TKP) tidak menemukan selongsong peluru atau barang bukti lainnya di tempat tersebut.

“Pas kejadian saya langsung telepon bapak, saya masih syok takut kalau duduk di depan rumah,” kata Euis.

Sementara itu, Mayjen (purn) Tatang menegaskan, pihaknya tidak pernah memiliki musuh atau pun persoalan pada pihak mana pun walau banyak yang mengaitkan teror ini dengan perjalanan politiknya yang sempat digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

“Saya yakinkan itu kurang benar. Kebenaran terkait motif teror saya yakin akan terungkap jika pelakunya tertangkap dan siapa dalang dari ini semua. Kami minta Polri untuk segera bertindak agar kami mendapat keadilan hukum,” katanya.

Tatang mengungkapkan, tindakan teror menggunakan senjata adalah kejahatan besar. Jika pelaku tidak segera tertangkap maka bukan tidak mungkin akan terulang kembali.

“Jika teror ini dilakukan untuk membungkam suara kami yang selalu lantang menolak ketidakadilan danistiqomahdalam membela kebenaran, maka seribu butir peluru pun yang akan saudara tembakan, saya tidak akan bisa untuk dibungkam,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai salah satu perwira di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) tersebut.

Dia mengatakan, teror yang dilakukan kepadanya salah alamat. "Ini sama saja membangunkan macan tidur,” kata dia.

Terkait kasus tersebut, Tatang pun menyerahkan sepenuhnya pada aparat terkait, dalam hal ini Polresta Depok. (aim)

tag: #dki-jakarta  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement