TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 05 Feb 2018 - 06:12:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditangkap KPK, Golkar Mulai Jaring Nama-Nama Pengganti Nyono

71media.jpg
Nyono Suharli Wihandoko (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Golkar menyiapkan pelaksana tugas (Plt) ketua untuk menggantikan posisi Nyono Suharli Wihandoko sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur. Hal ini menyusul penetapan tersangka kasus korupsi terhadap Nyono oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami masih menjaring nama-nama untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim," ujar Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Jatim, Ibnu Munzir kepada wartawan, Minggu (4/2/2018) malam.

Nyono, yang juga menjabat Bupati Jombang, Jawa Timur, terjaring operasi tangkap tangan KPK atas dugaan korupsi, dengan tuduhan menerima hadiah terkait perizinan dan pengurusan pengisian jabatan di Pemerintah Kabupaten Jombang, senilai total Rp 275 juta, pada Sabtu, 3 Februari.

"Selama Plt Ketua DPD Golkar Jatim belum ditunjuk, posisi Ketua DPD Partai Golkar Jatim akan dikendalikan bersama-sama oleh Ketua Harian dan Sekretaris," ujarnya, menjelaskan.

Hari ini, dia menambahkan, terdapat sejumlah nama calon Plt Ketua DPD Golkar Jatim yang telah diusulkan, di antaranya Gatot Sudjito dan Taufik Hidayat.

Pihaknya, lanjut dia, juga telah berkoodinasi dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Golkar Airlangga Hartarto terkait penjaringan nama-nama calon Plt Ketua DPD Golkar Jatim.

"Pak Ketua Umum Airlangga Hartarto menyarankan agar kami menampung dulu nama-nama calon Plt Ketua DPD Golkar Jatim untuk menggantikan Pak Nyono. Malam ini akan kami bahas dan kemungkinan baru bisa mengambil keputusan besok," ujarnya. (Ant/icl)

tag: #jatim  #kompolnas  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...