Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Rabu, 07 Feb 2018 - 10:41:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Emil dan AHY Dapat Tugas Gaet Suara Milenial

7emildardak.jpeg
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak (Sumber foto : ist)


TULUNGAGUNG (TEROPONGSENAYAN)--Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengharapkan pasangannya, Emil Elestianto Dardak, untuk menggaet pemilih milenial. Harapan ini diyakini terwujud karena dibantu oleh putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Suara pemilih milenial mencapai 43 persen dari total potensi pemilih di Pilkada Jatim 2018.

"Saya tentu berharap mas Emil bisa memaksimalkan sapaan-sapaan, terutama nanti bersama mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dalam meningkatkan konsolidasi di antara pemilih milenial ini," kata Khofifah usai pembacaan ikrar dukungan oleh ribuan muslimat NU Tulungagung di Ponpes Hidayatul Mutabiin, Ngunut, Selasa (6/2/2018).

Khofifah menyebut jumlah pemilih milenial dengan rentang usia 27-37 tahun di Pilkada Jatim 2018 sekitar 43 persen dari total potensi pemilih yang diperkirakan mencapai 32.408.738 pemilih.

Jumlah itu signifikan dan menjadi fokus "garapan" tim pemenangan KIP-Emil (Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak) untuk mendulang suara pemilih rasional.

"Karena itu, pola yang dibangun juga harus lebih kualitatif. Bahwa rasionalisasi mereka dalam memilih, pasti akan menjadi bagian yag harus dikomunikasikan," tuturnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU ini menyadari bahwa kelompok milenial memilih bukan semata karena kesamaan fase usia, tetapi harus diiringi prestasi dan edukasi.

"Kebetulan mas Emil mendapatkan proses pendidikan yang sangat baik, meraih gelar doktor pada usia 24 tahun. Ini akan menjadi inspirasi yang baik bagi anak-anak muda di Jatim untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya," ujar Khofifah.

Jika harapan itu terwujud, Khofifah yakin daya saing tenaga kerja atau sumber daya manusia di wilayah yang akan dipimpinnya juga semakin tinggi.(plt/ant)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...