Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 12 Feb 2018 - 18:21:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua MPR Minta Jangan Asumsi Yang Bikin Bias

45231_wakil-ketua-mpr-mahyudin-minta-pemerintah-buka-moratorium-pns.jpg
Wakil Ketua MPR Mahyudin. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin tidak mau berasumsi, terkait maraknya penganiayaan terhadap tokoh agama antara lain penganiayaan hingga luka parah dan meninggal dunia ulama dan berlanjut kejadian penganiayaan pastur dan jemaat gereja.

Ia berharap masyarakat juga tidak serampangan berasumsi sehingga masalahnya menjadi semakin bias dan menimbulkan kecurigaan satu sama lain.

"Saya pribadi sangat mengutuk. Saya tidak tahu ini teror darimana. Tapi, saya kira aparat keamanan harus segera menangani ini secara cepat melalui hukum karena ini bisa menganggu rasa damai umat beragama jadi harus ditangani secara cepat," ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Mahyudin mensinyalir Bisa jadi ada yang ingin mengadu domba bangsa yang sekarang diketahui dan sudah menjadi viral adalah pelakunya yang melakukan adalah orang gila yang saat ini sedang didalami oleh pihak yang berwajib.

"Sayangnya kejadian-kejadian seperti ini pembakaran rumah ibadah dan lainnya tidak pernah selesai selalu saja ada yang 'gini-gini'. Intinya diselidiki dulu oleh yang berwajib apakah ada unsur kesengajaan, terorisme ataukah hanya kriminal biasa," terangnya.

Mahyudin mendorong agar RUU Perlindungan Umat Beragama harus diselesaikan agar masalah seperti ini tidak terjadi terus menerus.

" Saya kira itu pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan DPR," pungkasnya. (aim)

tag: #mahyudin  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dua Pegawai KAI yang Jujur Terima Hadiah Ponsel, Pulsa dan Sederet Asuransi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada dua petugas KRL karena bersikap jujur usai menemukan Rp 500 juta di kereta, Senin (13/7). Mereka adalah petugas ...
Berita

Kuasa Hukum Heru Hidayat Tegaskan Akan Terus Kejar Keterangan Dirut Jiwasraya, Kenapa?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penasihat Hukum Heru Hidayat, Aldres Napitupulu mengatakan, dalam sidang lanjutan perkara Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (13/07), peran Direktur Utama PT Asuransi ...